Resep Pizza Ikan Tuna + Nugget Sederhana Paling Enak

Resep Pizza Ikan Tuna + Nugget Sederhana Paling Enak. Cara membuat pizza ikan tuna dicampur dengan nugget gampang dibuatnya dan materi mudah didapatkan.

Pizza tuna nugget ialah pizza yang dibuat dengan menggunakan campuran ikan tuna dan juga nugget ayam sehingga rasanya enak dan bergizi.

Nah bunda bagaimana cara membuat Pizza Tuna + Nugget Sederhana Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat pizza tuna nugget , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan pizza: 
150 gr terigu cakra
50 gr terigu segitiga
1/2 sdm fermipan
1 sdt gula
125 ml air
2 sdm minyak olive (bisa diganti minyak sayur)
1/2 sdt garam

Bahan Saus Pizza :
4-5 buah tomat , rebus sampai kulitnya terkelupas , tiriskan buang kulitnya , lalu blender
1 siung bawang putih , cincang halus
1/2 bawang bombay cincang halus ,
2 sdm saus tomat
Garam
Gula
Lada hitam

Bahan Topping: 
Bawang putih , cincang
Bawang bombay , cincang
1 kaleng tuna (buang airnya)
Garam
Gula
Lada hitam

Bahan Lain :
Keju parut
Nugget ayam (membuat nugget ayam sendiri klik disini)

Resep Pizza Tuna + Nugget Sederhana Paling Enak

resepi pizza tuna tuna pizza recipe tuna red onion pizza make tuna pizza pizza tuna recept tuna and tomato pizza tuna pizza topping tuna onion pizza recipe

CARA MEMBUAT TUNA NUGGET : 

Cara Memasak Bahan Pizza :
Campur rata tepung terigu , fermipan dan gula. Jika sudah rata masukkan air sedikit demi sedikit hingga menggumpal & kalis lalu tambahkan minyak sayur...uleni lagi

Lalu tambahkan garam dan uleni lagi hingga kalis elastis.. bulatkan dan letakkan dalam wadah yang dioles sedikit minyak , tutup dengan serbet , diamkn 30 mnt - 1 jam sampai mengembang. 

Cara Memasak Saus Pizza :
Masukkan sedikit minyak , tumis bawang putih dan bombay sampai harum... masukkan tomat blender masak sampai airnya mulai menyusut/berkurang tambahkn 2 sdm saus tomat , garam , gula , lada hitam , masak sampai mendidih & saus mulai mengental angkat dinginkan.

Cara Memasakn Bahan Topping :
Tumis bawang putih cincang , bombay cincang sampai harum masukkan 1 kaleng tuna , tambahkan garam , gula , lada hitam , masak sebentar angkat dinginkn.

Cara Membuat Pizza Tuna Nugget :
Panaskn oven 200 Celcius , siapkn loyang diameter 32 cm olesi dengan margarin , letakkan materi pizza lalu cetak sesuai bentuk loyang beri saus , taburi tuna , nugget , keju parut. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas , panggang selama 20 mnt. Angkat segera potong-potong dan sajikan hangat

TIPS MEMASAK : 
Resep Pizza Tuna + Nugget Sederhana Paling Enak merupakan cara membuat pizza tuna nugget dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep pizza ikan tuna yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat pizza tuna enak dan bergizi ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat pizza tuna nugget enak bergizi ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep pizza ikan tuna yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak