Resep Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana PALING SEDAP

Resep Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana Paling Sedap --Cara membuat kepiting kare atau kare kepiting dengan bumbu yang mudah didapatkan dan rasa sedap.

Kari kepiting adalah salah satu makanan seafood yang kaya akan protein. Resep Kare Kepiting enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang terang dan mudah diikuti.

Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana Paling Sedap dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep kari kepiting paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN (6 PORSI) : 
2 sdm minyak sayur , untuk menumis
10 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 batang serai , memarkan
1 l santan kental , dari 1 butir kelapa parut
3 ekor (@800 gr) kepiting , basuh bersih , belah-belah
1 sdt air asam jawa
½ sdt garam
½ sdt gula pasir

Bumbu , haluskan:
10 butir bawang merah
5 buah cabai merah keriting
5 siung bawang putih
5 butir kemiri sangrai
3 cm lengkuas
1 cm kunyit
1 sdt merica putih butiran
1 sdt terasi bakar
½ sdt jintan
½ sdt ketumbar


cara membuat kare kepiting resep bumbu kare kepiting resep membuat kare kepiting resep kari kepiting resep kepiting rica rica resep kepiting asam manis resep kepiting goreng resep kepiting saus tiram resep kepiting saus telur asin resep kepiting rebus resep kepiting saus pedas resep kepiting lada hitam aneka resep kari bumbu kare kepiting resep gulai kepiting pedas resep kepiting rica rica resep kepiting asam manis resep kepiting goreng resep kepiting saus tiram resep kepiting saus telur asin

Resep Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana PALING SEDAP

CARA MEMBUAT KEPITING KARE PALING ENAK : 

Panaskan minyak. Tumis bumbu halus , daun jeruk , daun salam , dan serai sampai harum.

Tuang santan , didihkan. Kecilkan api. Masukkan kepiting , air asam , garam , dan gula. Masak sampai kepiting matang. Angkat. Sajikan hangat.

TIPS MEMASAK : 
Resep Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana Paling Sedap merupakan resep kari kepiting paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat kepiting kare sedap enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat kare kepiting sederhana ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat kare kepiting enak ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat kepiting kare sedap enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak