Resep Cara Membuat Bika Ambon Kukus Moist PRAKTIS Enak

Resep Cara Membuat Bika Ambon Kukus Moist Praktis Enak --Cara membuat bika ambon yang enak dan praktis cara membuatnya.

Bika ambon adalah sejenis penganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan ibarat telur , gula , dan santan , bika ambon umumnya dibuat dengan rasa yang empuk dan enak dengan tekstur ibarat sarang semut atau berlubang lubang.

Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Bika Ambon Kukus Moist Praktis Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat bika ambon yang enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan Kering :
1 gls santan direbus , dinginkan
1 gls tepung terigu
1 gls tepung tapioka
1 sdm coklat bubuk
1 sdt penuh ragi/fermipan

Bahan Lain :
3 butir telur
1 gelas gula pasir
50 gr margarin

Catatan : Tepung tapioka itu biasa disebut tepung kanji , sama dengan tepung singkong.


cara membuat bika ambon kukus resep bika ambon praktis cara membuat bika ambon mini cara membuat bika ambon yang enak cara membuat bika ambon panggang cara membuat bika ambon enak cara membuat bika ambon khas medan cara membuat bika ambon pondan resep bika ambon ncc resep bika ambon pandan bika ambon kukus 8 cara bika ambon kukus artikel bika ambon kukus video bika ambon kukus pola bika ambon kukus 330g bika ambon resep bika ambon kukus resep bika ambon zulaikha medan resep bika ambon medan asli resep bika ambon praktis resep bika ambon ncc resep bika ambon happy call resep bika ambon enak resep bika ambon keju

Resep Cara Membuat Bika Ambon Kukus Moist Praktis Enak

CARA MEMBUAT BIKA AMBON KUKUS MOIST : 

Semua adonan materi kering diatas dicampur jadi satu , tambahkan santan yang telah cuek tadi.

3 btr telur dan 1 gelas gula pasir dikocok pake garpu saja , sampe gula larut. 

Kemudian masukkan 50 gr margarin yang dilelehkan. Aduk rata. Masukkan ke adonan tepung materi kering tadi. Diamkan 1 jam.

Kukus 45 menit , untuk 15 menit pertama kukusan tidak usah ditutup , setelah itu gres ditutup. Tutup pancinya dilapisi kain/serbet.

TIPS MEMASAK : 
Resep Cara Membuat Bika Ambon Kukus Moist Praktis Enak merupakan cara membuat bika ambon yang enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat bika ambon kukus yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep bika ambon paling enak ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat bika ambon paling enak ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat bika ambon kukus yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak