Resep Apple Pie BANANA Mudah Sederhana Enak

Resep Apple Pie BANANA Mudah Sederhana Enak --Cara membuat apple pie banana paling enak dan mudah.

Apple pie banana ialah kudapan manis buah (tart) dimana materi isi yang digunakan ialah campuran dari buah apel dan banana atau pisang yang biasa dijadikan sebagai hidangan penutup.

Nah bunda bagaimana cara membuat Apple Pie Banana Mudah Sederhana Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat apple pie banana enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan kulit pie :
200 gr mentega
350 gr tepung terigu
1 butir kuning telur
2 sdm gula halus
Garam secukupnya

1 kuning telor untuk olesan

Bahan isian pie :
3 buah apel (apel apa saja boleh)
3 sdm kismis
1 sdm air lemon
5 sdm gula pasir
kayu manis debu secukupnya (opsional , mampu dihilangkan)
2 sdm maizena , larutkan dengan air
2 sdm mentega
Garam secukupnya
Pisang raja (bisa di ganti pisang sesuai selera) , iris serong tipis

apple banana pudding banana apple muffins apple banana crumble pie make pie recipe apple banana crunch pie resep apple pie ncc resep apple pie mudah resep apple pie goreng resep apple pie mcdonald resep apple pie enak resep apple pie crumble resep apple pie mini resep fruit pie

Resep Apple Pie BANANA Mudah Sederhana Paling Enak

CARA MEMBUAT APPLE PIE SEDERHANA MUDAH: 

Cara membuat kulit pie :
Masukkan semua materi , aduk rata , bulatkan , tutup dengan aluminium foil/plastik , dan simpan di kulkas selama 1 jam

Cara membuat isian pie :
Cuci lalu kupas apel , potong dadu kecil-kecil , masukan ke dalam air lemon , masukan kismis , gula , garam , kayu manis debu , aduk rata , masak hingga apel agak lunak , masukan larutan maizena , aduk rata matikan api , masukan mentega aduk rata , sisihkan.

Cara Membuat :
Keluarkan adonan kulit pie dari dalam kulkas , pipihkan adonan ketebalan dan lebar sesuaikan dengan cetakan pie. Letakan di atas loyang ratakan , tusuk-tusuk dengan tusuk gigi.

Lalu masukan isian , tata pisang di atasnya , lalu tutup dengan sisa adonan kulit , bentuk menyerupai anyaman sebagaimana gambar diatas (boleh dibentuk menjadi bentuk lain)

Terakhir olesi dengan kuning telur dan panggang di dalam oven hingga berwarna keemasan.

TIPS MEMASAK : 
Resep Apple Pie Banana Mudah Sederhana Enak merupakan cara membuat apple pie banana enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep banana apple pie yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep cara membuat apple pie banana paling enak ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat apple pie banana ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep banana apple pie yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak