Resep Soto Ayam + Ceker Sederhana KUAH BENING

Resep Soto Ayam + Ceker Sederhana KUAH BENING. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat dilakukan sendiri di rumah bunda semua.

Selanjutnya bagaimana cara membuat soto ayam + ceker sederhana kuah bening dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep soto ceker ayam spesial empuk paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
2000 ml air
200 gram Kol , iris tipis memanjang
2 batang serai
Penyedap rasa secukupnya
50 gram soun/ mihun , rendam air panas
3 butir telur , rebus
1 ruas jari lengkuas
3 lembar daun jeruk
3 batang daun bawang , potong-potong jadi 1 cm
Bawang goreng , untuk tabur
200 gram tauge , bersihkan siram air panas
3 lembar daun salam
1 ekor Ayam ukuran sedang , bersihkan potong jadi 2 bagian
2 buah tomat merah , iris

Bumbu yang dihaluskan:
6 siung bawang putih
2 sendok teh garam
1 ,5 ruas jari jahe
3 siung bawang merah
1/2 sdt merica
1 ,5 ruas jari kunyit
5 butir kemiri

Resep Soto Ayam + Ceker Sederhana PALING ENAK soto ayam ceker soto ayam ceker arifin soto ceker ayam resep soto ceker ayam enak soto ceker ayam kuah kuning soto ceker ayam empuk soto ceker ayam kuta soto ceker ayam bandung resep soto ayam ceker surabaya resep soto ayam ceker kuah bening resep soto ayam ceker madura resep soto ayam ceker enak resep soto ayam ceker bening resep soto ceker ayam kuah kuning resep soto ceker ayam spesial resep soto ceker ayam empuk resep soto ceker ayam santan resep buat soto ceker ayam soto ceker ayam bening resep soto ayam ceker lamongan

Resep Soto Ayam + Ceker Sederhana PALING ENAK



LANGKAH-LANGKAH CARA MEMBUAT SOTO AYAM CEKER : 

Tumis bumbu yang telah dihaluskan menggunakan api kecil hingga beraroma harum.

Rebus ayam dalam panci , tambahkan bumbu soto yang telah ditumis , daun jeruk , lengkuas , daun daun serai dan daun salam kurang lebih 30 menit hingga ayam empuk. Angkat dan sisihkan. 

Kuah bening yang telah jadi , cicipi dan tambahkan garam atau merica bubuk atau penyedap bila kurang pas.

Pisahkan tulang ayam , masukkan kembali jikalau anda suka tulang ayam ke dalam kuah biar kuah soto makin sedap.

Masukkan daun bawang dan jangan lupa didihkan lagi kuah sebelum dihidangkan

Cara penyajiannya ialah masukkan nasi secukupnya , lalu beri irisan soun , tauge , kol , tomat , telur dan daging ayam di atas nasi tadi.

Kemudian siram dengan kuah soto mendidih dan taburkan bawang goreng. Lebih mantap tambahkan perahan limau dan sambal pada resep soto ayam bening tersebut biar rasanya jadi lebih maknyus lagi. 

Nah begitulah langkah-langkahnya dan selamat mencoba aja ya semoga berhasil dan rasa kuahnya pas banget sesuai dengan yang bunda inginkan.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep soto ayam + ceker sederhana kuah bening ini ialah resep soto ceker ayam spesial empuk paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep soto ayam ceker kuah bening asli surabaya yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep buat soto ceker ayam paling seger ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep soto ayam ceker kuah bening asli surabaya yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak