Resep Membuat Rempeyek Teri Renyah KRIUK TAHAN LAMA

Bagaimana cara membuat Rempeyek Teri Renyah semoga kriuknya tahan lama ? Ikuti Resep Membuat Rempeyek Teri Renyah KRIUK TAHAN LAMA ini dengan cara yang sederhana dan materi yang mudah didapatkan. Soal rasa dijamin paling enak dan gurih.

Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Rempeyek Teri Renyah Kriuk Tahan Lama dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep rempeyek teri renyah gurih enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN (HASILNYA 1/2 KG REMPEYEK) : 
150 gr tepung beras
1 sachet santan kara , campurkan dengan air 300 ml
100 gr teri , basuh bersih , tiriskan
1 butir telur , ambil kuningnya
6 lembar daun jeruk , buang tulang tengahnya lalu iris-iris kecil
Minyak untuk menggoreng

Bumbu , haluskan :
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
3 cm kencur
3 butir kemiri sangrai
1/2 sdt ketumbar
3/4 sdt garam

Resep Membuat Rempeyek Teri Renyah KRIUK TAHAN LAMA


make rempeyek resep rempeyek teri renyah resep rempeyek kacang resep rempeyek udang resep rempeyek tanpa santan resep peyek teri nasi resep peyek teri lembap bumbu peyek teri resep rempeyek teri renyah resep rempeyek kacang resep rempeyek udang resep rempeyek tanpa santan resep peyek teri nasi resep rempeyek kacang ijo resep rempeyek rebon resep rempeyek ebi cara membuat rempeyek udang cara membuat rempeyek kedelai cara membuat rempeyek kacang tanah cara membuat rempeyek udang yang renyah cara membuat rempeyek kacang dal cara membuat rempeyek rebon cara membuat rempeyek yang rangup cara membuat rempeyek ikan bilis cara membuat peyek kacang cara membuat peyek udang cara membuat peyek ikan teri cara membuat peyek bayam cara membuat peyek kedelai renyah cara membuat peyek kacang yang renyah cara membuat peyek kacang hijau cara membuat peyek renyah dan tahan lama resep peyek teri lembap resep peyek udang resep peyek kacang bumbu peyek teri resep peyek teri nasi resep peyek kacang ijo resep peyek rebon resep peyek kedelai

CARA MEMBUAT REMPEYEK TERI RENYAH TAHAN LAMA: 

Aduk tepung beras bersama dengan bumbu yang telah di haluskan dan santan lalu aduk hingga rata.

Tambahkan daun jeruk dan kuning telur , lalu aduk kembali hingga rata.

Ambil 1 sendok sayur adonan lalu tambahkan sedikit teri medan , tuang ke sisi penggorengan yang berisi minyak yang telah di panaskan dengan api sedang.

Siram siram rempeyek dengan minyaknya semoga dapat terlepas dari sisi penggorengan , kemudian goreng hingga matang dan kering. Angkat , tiriskan dan simpan dalam toples jikalau uap panas hilang.

Catatan : Jika rempeyek sudah mlempem atau sudah tidak kriuk lagi , panaskan minyak dan goreng kembali sebentar saja hingga letupan minyak hilang. Angkat.
Hasilnya yaitu rempeyek teri renyah yang tahan lama sekali bunda.

TIPS MEMASAK : 
Resep Membuat Rempeyek Teri Renyah Kriuk Tahan Lama merupakan resep rempeyek teri renyah gurih enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat rempeyek teri semoga kriuk yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat rempeyek teri tahan lama ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat rempeyek teri renyah kriuk ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat rempeyek teri semoga kriuk yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak