Resep Kue Tradisional Wajik Ketan TAhan Lama Paling Enak

Resep Kue Tradisional Wajik Ketan TAhan Lama Paling Enak. Wajik yaitu makanan khas tradisional yang terbuat dari ketan yang dipadatkan.

Selanjutnya bagaimana cara membuat kudapan manis tradisional wajik ketan tahan lama paling enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu Cara membuat kudapan manis wajik ketan kudapan manis wajik ketan pandan tahan lam , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
500 gram beras ketan , rendam selama 2 jam
200 ml air mendidih
500 ml santan dari 1 butir kelapa
350 gram gula merah , sisir halus
3 lembar daun pandan
¾ sdt garam










Resep Kue Tradisional Wajik Ketan TAhan Lama Paling Enak

Resep Kue Tradisional Wajik Ketan TAhan Lama Paling Enak kudapan manis wajik ketan kudapan manis wajik ketan pandan resep kudapan manis wajik ketan hitam kudapan manis wajik dari ketan membuat kudapan manis wajik ketan resep kudapan manis wajik ketan pandan resep membuat kudapan manis wajik ketan resep kudapan manis tradisional wajik ketan cara bikin kudapan manis wajik ketan

CARA MEMBUAT WAJIK KETAN PALIN ENAK : 

Kukus ketan selam 15 menit , angkat lalu siram dengan air mendidih , biarkan sampai terserap. Kukus ketan selama 30 menit.

Masak santan , gula merah , daun pandan dan garam sambil diaduk sampai berminyak. Masukkan ¾ bab ketan lalu aduk sampai terserap dan berminyak. Lakukan hal yang sama pada sisa ketan tetapi tanpa gula merah.

Siapkan loyang persegi 22 cm , olesi dengan minyak lalu dialasi daun pisang. Tuang dan ratakan wajik putih ke dalam loyang , masukkan wajik gula merah di atasnya. Potong setelah masbodoh lalu sajikan untuk 16 potong.

Tips : Larutan gula usahakan benar-benar kental. Untuk mengetesya , ambil larutan gula dengan sendok kayu lalu jatuhkan gula. Larutan gula harus agak lembut jatuhnya , selain itu jangan masak gula sampai berambut alasannya yaitu akan menghasilkan wajik yang buyar atau tidak menyatu.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis tradisional wajik ketan tahan lama paling enak ini yaitu Cara membuat kudapan manis wajik ketan kudapan manis wajik ketan pandan tahan lam dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep membuat kudapan manis wajik ketan  paling enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat wajik ketan sederhana enak tahan lama ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat wajik sederhana ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep membuat kudapan manis wajik ketan  paling enak yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak