Resep Carabikang Anti Gagal - Kue Bikang MErekah Sederhana

Resep Carabikang Anti Gagal - Kue Bikang MErekah Sederhana. Kue bikang atau kudapan manis cara bikang ialah kudapan manis yang termasuk jajanan tradisional khas Indonesia dengan rasa yang kenyal dan enak. BEntuk yang warna warni membuat kudapan manis cara bikang menjadi lebih menarik ,

Selanjutnya bagaimana cara membuat carabikang anti gagal - kudapan manis bikang merekah sederhana dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep membuat kudapan manis cara bikang enak dan sederhana , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
Bahan biang :
150 ml santan , dari 1/4 butir kelapa
2 sendok makan tepung beras

Bahan :
350 gram tepung beras
150 gram gula pasir
50 gram tepung terigu protein sedang
700 ml santan , dari 1 1/2 butir kelapa
3/4 sendok teh garam
4 tetes pewarna hijau
4 tetes pewarna merah

Bahan untuk olesan :
150 ml santan yang terbuat dari 1/2 butir kelapa didihkan

Resep Carabikang Anti Gagal - Kue Bikang MErekah Sederhana resep cara bikang resep carabikang resep cara bikang mekar resep carabikang lembut resep carabikang ny liem resep carabikang mawar resep carabikang ncc resep carabikang empuk resep carabikang diah didi resep cara bikang peneleh resep cara bikang anti gagal resep cara bikang istimewa resep cara bikang banyumas resep cara bikang sobek resep cara bikang enak resep cara bikang berserat resep cara bikang spesial resep cara bikang mini resep cara bikang merekah resep cara bikang special resep cara bikang ubi ungu resep carabikang anti gagal resep dan cara membuat kudapan manis bikang ambon resep cara membuat bikang ambon resep dan cara membuat bikang ambon

Resep Carabikang Anti Gagal - Kue Bikang MErekah Sederhana

CARA MEMBUAT KUE CARA BIKANG ANTI GAGAL : 

Membuat materi biang terlebih dahulu : kita masak santan dan juga tepung berassambil terus diaduk aduk hingga meletup letup. Kemudian kita angkat.

Saat panas kemudian tuangkan dalam campuran tepung beras , gula pasir , tepung terigu dan garam.Sambil diaduk aduk rata dengan sendok yagn terbuat dari kayu.

Setelah hangat kemudian tuang santan (700 ml) sedikit demi sedikit sambil dikocok selama 20 menit.

Setelah itu ambil 4 sendok makan adonan untuk diberi pewarna merah. Aduk aduk rata.

Ambil 4 sendok makan adona untuk diberi warna hijau. Aduk aduk rata juga.

Panaskan cetakan cara bikang dan beri kelapa parut. Sesekali kelapa parut diaduk aduk dalam cetakan. Setelah itu keluarkan kelapa parut dalam cetakan , dan cetakan isi dengan adonan putih setinggi 3/4 cetakan. Setelah itu teteskan adonan yang berwarna merah dan hijau.

Panggang carabikang hingga berlubang lubang kemudian cungkil bab bawah dan tengah adonan. Tahan hingga cara bikang merekah dan angkat.

Olesi permukaan kudapan manis dan bab bawah kudapan manis carabikang dengan materi olesan.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep carabikang anti gagal - kudapan manis bikang merekah sederhana ini ialah resep membuat kudapan manis cara bikang enak dan sederhana dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep membuat kudapan manis cara bikang atau kudapan manis bikang yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat cara bikang sederhana ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat kudapan manis bikang merekah ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep membuat kudapan manis cara bikang atau kudapan manis bikang yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak