Resep Cara Membuat Lemper Ketan Isi AYAM ENAK

Resep Cara Membuat Lemper Ketan Isi AYAM ENAK. Lemper ketan ialah makanan tradisional Indonesia yang banyak diminati masyarakat alasannya ialah rasanya yang enak yang terbuat dari materi ketan dan dibungkus daun pisang.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat lemper ketan isi ayam enak sederhana dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep lemper ketan isi abon ayam paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
250 gram ketan
250 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1/2 sendok teh garam
1 batang serai (dimemarkan)
2 lembar daun salam
Daun pisang secukupnya (untuk membungkus)
Bahan Isian Lemper Ayam
1 dada ayam rebus matang suwir-suwir
200 ml santan
1 sendok makan air asam jawa
1 lembar daun salam
2 sendok makan minyak goreng
4 lembar daun jeruk

Bumbu Halus :
3 butir kemiri , sangrai
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1 sendok teh jintan sangrai
1 sendok makan ketumbar , sangrai
1 sendok makan gula pasir


Resep Cara Membuat Lemper Ketan Isi AYAM ENAK Lemper Ketan lemper ketan hitam medan lemper ketan goreng lemper ketan hitam lemper ketan isi abon lemper ketan abon resep lemper ketan abon buat lemper ketan resep lemper ketan putih masak lemper ketan resep kuliner lemper ketan resep bikin lemper ketan cara memasak lemper ketan lemper dari tepung ketan resep lemper ketan isi abon kudapan manis lemper ketan membuat lemper ketan bumbu lemper ketan bikin lemper ketan lemper beras ketan membuat lemper ketan isi abon resep lemper ketan isi abon sapi

Resep Cara Membuat Lemper Ketan Isi AYAM ENAK


CARA MEMBUAT LEMPER KETAN PALING ENAK : 

Langkah pertama buat terlebih dahulu materi isiannya dengan cara tumis semua bumbu yang dihaluskan sampai menjadi harum , masukkan santan ayam , salam serta daun jeruk sampai matang dan santan habis kemudian angkat.

Kemudian kita akan buat nasi ketannya , caranya rendam ketan selama 2 jam , lalu basuh sampai bersih , tiriskan dan kukus selama kurang lebih 15 menit , angkat kemudian sisihkan.

Selanjutnya , rebus santan bersama dengan daun salam , serai dan garam , masukkan ketan yang telah dikukus kemudian aroni sampai seluruh santan dihisap oleh ketan , angkat kemudian kukus ketan sampai matang.

Siapkan cetakan lemper yang sebelumnya telah diolesi minyak goreng dan dilapisi selembar plastik , kemudian masukan nasi ketan secukupnya , pipihkan dan masukkan isian kemudian tutup kembali sampai berbentuk lonjong dan padatkan. Kemudian bungkus dengan daun pisang , dan sajikan.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat lemper ketan isi ayam enak sederhana ini ialah resep lemper ketan isi abon ayam paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep lemper ketan putih tahan lama yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah Cara membuat resep kuliner lemper ketan isi ayam enak ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat lemper ketan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep lemper ketan putih tahan lama yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan agar berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak