Resep Cara Membuat Kue Kipo ASLI YogyaKarta

Resep Cara Membuat Kue Kipo ASLI YogyaKarta. Kue kipo ialah makanan yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kelapa  muda yang diparut panjang dan gula merah untuk menambah cita rasanya yang khas. 

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kudapan manis kipo asli yogyakarta dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kudapan manis kipo yogyakarta , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
25 ml air daun pandan dan daun suji ( Bisa juga menggunakan pewarna hijau).
150 ml santan (Panas).
250 gram tepung ketan.

Bahan untuk isi kudapan manis kipo :
1-2 lembar daun pandan.
50 ml air.
100 gram gula merah (sisir).
150 gram kelapa muda , diparut panjang.
Garam secukupnya.

Resep Cara Membuat Kue Kipo ASLI YogyaKarta

Resep Cara Membuat Kue Kipo ASLI YogyaKarta resep kudapan manis kipo resep kudapan manis kipo kotagede resep kudapan manis kipo jogja resep kudapan manis kipow resep kudapan manis kipo khas jogja resep kudapan manis kipo yogyakarta resep membuat kudapan manis kipo

CARA MEMBUAT KUE KIPO : 

Isi kudapan manis : Panaskan air bersama gula merah dan daun pandan. Setelah mendidih , masukkan kelapa parut dan garam. Aduk hingga rata , sisihkan.

Selanjutnya , campur tepung ketan dengan santan panas sedikit demi sedikit hingga mampu dibentuk.

Kemudian , tambahkan air daun suji atau pewarna hijau.

Ambil setengah sendok makan adonan kulit , lalu tipiskan.

Masukkan setengah sendok teh adonan isi kedalamnya.

Bentuk kembali adonan kudapan manis hingga menjadi bulat.

Panaskan wajan yang sudah diberi alasa daun pisang.

Terakhir , letakkan adonan yang sudah jadi diatasnya dan dengan sedikit ditekan-tekan hingga matang.

NB : Resep ini untuk 30 buah.


TIPS MEMASAK : 

Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat kudapan manis kipo asli yogyakarta ini ialah resep kudapan manis kipo yogyakarta dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep membuat kudapan manis kipo yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kudapan manis kipo kotagede ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat KIPO ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep membuat kudapan manis kipo yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak