Resep Cara Membuat Kue Clorot Empuk Manisnya PAS

Resep Cara Membuat Kue Clorot Empuk Manisnya PAS. Kue clorot ialah bubur yang dipadatkan atau kudapan manis tradisional yang terbuat dari tepung beras dan tepung sagu dicampur gula merah dan disajikan di dalam "contong" terbuat dari daun kelapa muda atau janur.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kudapan manis clorot empuk manisnya pas dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep kudapan kudapan manis clorot paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN MEMBUAT KUE CLOROT : 

Bahan A:
200 ml air
175 gram gula merah , disisir
2 lembar daun pandan , diikat
1/4 sendok teh garam
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
150 gram tepung beras
25 gram tepung sagu

Bahan 2:
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
7 sendok makan (70 gram) tepung beras
1/2 sendok teh garam
6 mata nangka , dipotong kotak kecil
60 lembar janur dibuat contong (janur = daun kelapa yang masih kuning)

Resep Cara Membuat Kue Clorot Empuk Manisnya PAS

Resep Cara Membuat Kue Clorot Empuk Manisnya PAS  cara membuat kudapan manis clorot gambar kudapan manis clorot resep kudapan clorot resep kudapan manis celorot

CARA MEMBUAT  KUE CLOROT ENAK : 

Bahan A , rebus air , gula merah , daun pandan , dan garam hingga gula larut. Saring.

Aduk rata air gula dan santan. Tuang ke dalam campuran tepung beras dan tepung sagu , sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

Tata contong janur di atas ampas kelapa. Tuang materi A hingga 3/4 tinggi contong. Kukus di atas api sedang 10 menit.

Bahan B , aduk rata santan , tepung beras , garam , dan nangka. Tuang ke atas materi A.

Kukus di atas api sedang 15 menit hingga matang.

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat kudapan manis clorot empuk manisnya pas ini ialah resep kudapan kudapan manis clorot paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat kudapan manis clorot kudapan manis tradisional yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat kudapan manis clorot empuk dan enak ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat kudapan manis clorot kudapan manis tradisional yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak