Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak. Grontol Jagung yaitu makanan yang terbuat dari jagung yang dicampur dengan parutan kelapa rasanya manis gurih.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat grontol jagung manis sederhana enak dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep jagung grontol keju , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gram jagung kering
1/2 buah kelapa muda , kupas , parut
1 lembar daun pandan
1 liter air
1 sendok teh garam
gula pasir secukupnya

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak


Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak grontol jagung  membuat grontol jagung cara bikin grontol jagung cara buat grontol jagung resep jagung grontol keju cara membuat grontol jagung manis manfaat grontol jagung ihwal grontol jagung cara masak grontol jagung

CARA MEMBUAT GRONTOL JAGUNG MANIS :

Cuci jagung sampai bersih. Rendam dalam air yang cukup lalu diamkan sekitar 1 malam.

Masukkan jagung , air , dan garam dalam panci presto.

Masak sekitar 30 menit lalu biarkan sampai tekanan dalam panci habis. Angkat lalu tiriskan.

Campur kelapa parut dengan garam dan daun pandan lalu kukus sekitar 15 menit. Angkat , sisihkan.

Campur jagung , kelapa parut , dan gula pasir. Hidangkan.

TIPS MEMASAK : 

Resep kuliner paling enak untuk resep cara membuat grontol jagung manis sederhana enak ini yaitu resep jagung grontol keju dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara membuat grontol jagung manis yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara masak grontol jagung ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara membuat GRONTOL JAGUNG ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat grontol jagung manis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan semoga berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak