Resep Cara Memasak Gulai Nangka PEdas Sederhana

Resep Cara Memasak Gulai Nangka Pedas Sederhana --Gulai nangka ialah kuliner berkuah santan dari nangka muda yang dibumbu pedas. Biasa ditambahkan ikan laut atau juga mampu ditambahkan daging sebagai pelengkapnya.

Selanjutnya bagaimana cara membuat cara memasak gulai nangka pedas sederhana dengan gampang + materi mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu cara membuat gulai nangka muda paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara masaknya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
400 gram nangka muda
1/2 btir klapa parut
3 sdm minyak , untuk menumis
Daging / Ikan panggang (opsional , mampu dilewati)

Bumbu halus :
10 btis B.merah
5 siung B.putih
100 grm cabe merah kriting
4 btir kemiri
3 cm jahe
4 cm lengkuas
1 sdm garam
2 buah pekak
3 butir kapulaga
3 lembar daun salam
3 buah asam kandis
2 liter santan dari 1/2 btis kelapa

Resep Cara Memasak Gulai Nangka Pedas Sederhana bumbu gulai nangka pedas cara membuat gulai nangka muda paling enak resep membuat gulai nangka muda + daging paling enak pedas

Resep Cara Memasak Gulai Nangka Pedas Sederhana

CARA MEMASAK GULAI NANGKA MUDA : 

Potong kotak nangka muda , sisihkan , sangrai kelapa parut hingga berwarna kecoklatan , angkat , haluskan

Tumis bumbu halus bersama kelapa sangrai dan bumbu lainnya hingga harum masukan nangka muda , aduk hingga layu.

Tuangkan sebagian santan , masak hingga kuah mengering , Tuangkan kembali sisa santan , masak lagi hingga kuah mengental , angkat sajikan

Selamat mencoba

TIPS MEMASAK : 
Resep kuliner paling enak untuk resep cara memasak gulai nangka pedas sederhana ini ialah cara membuat gulai nangka muda paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. bumbu gulai nangka pedas yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat gulai nangka muda + daging paling enak pedas ini.

Setelah melihat resep kuliner nusantara diatas , gampang kan bunda cara memasak gulai nangka pedas ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah bumbu gulai nangka pedas yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak dan biar berhasil bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak