Minuman Segar Resep Es Kacang Merah Coklat Palembang

[Minuman Segar] Resep Es Kacang Merah Coklat Palembang. Cara membuat es kacang merah palembang enak dan segar dengan materi baku berupa kacang merah , gula pasir , dan materi komplemen lain menyerupai kelapa kopyor , tape singkong , susu kental manis coklat dan tentunya es serut.

Es kacang merah yakni makanan makanan khas palembang dan merupakan salah satu jenis minuman es favorit masyarakat di Indonesia. Bagaimana cara membuat minuman segar dari kacang merah ini selengkapnya lihat resep es kacang merah coklat palembang berikut ini.

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gram kacang merah segar
150 gula pasir
3 cm kayumanis
1 sdt cokelat bubuk
250 ml air

Bahan Pelengkap:
200 gram tape singkong ,
100 gram susu kental manis cokelat
500 gram es serut
1 gelas daging kepala kopyor







Minuman Segar Resep Es Kacang Merah Coklat Palembang

Minuman Segar Resep Es Kacang Merah Coklat Palembang Resep Es Kacang Merah es kacang merah coklat resep es kacang merah susu coklat resep es kacang merah coklat


CARA MEMBUAT ES KACANG MERAH COKLAT PALEMBANG : 

Rebus kacang merah sampai lunak. Setelah kacang merah lunak atau empuk , maka anda dapat mengankatnya dan tiriskan.

Untuk air dari perebusan kacang merah tersebut , anda jangan membuangnya anda dapat menambahkan air rebusan kacang merah tersebut dengan gula , air , kayumanis , dan juga coklat bubuk. Rebus kembali air tersebut sampai mendidih.

Setelah air tersebut mendidih , maka anda dapat mencampurkan kembali kacang merah dan membiarkannya sampai air tersebut sedikit mengental.

Setelah kacang merah mengental , maka anda dapat menyajikannya dengan campuran tape singkong , buah nanggka dan tentunya es serut yang akan menimbulkan minuman ini cuek dan menyegarkan. Setelah di tambahkan es serut , anda dapat menambahkan susu coklat pada bab atasnya.

TIPS MEMASAK KACANG MERAH : 
Umumnya kacang merah disimpan dalam kondisi kering , namun semakin lama penyimpanannya maka kadar nutrisinya pun akan semakin berkurang. Selain itu kondisi kacang yang kering akan memperlama proses memasak walaupun telah di rendam dalam air selama semalam. P

enambahan gula , garam dan materi yang berasa asam menyerupai tomat akan memperlama proses pengempukan kacang merah. Karena itu ketika mengolahnya sebaiknya rebus kacang dalam air mendidih tanpa tambahan materi apapun sampai kacang benar-benar empuk sebelum kemudian digunakan ke dalam aneka masakan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Brownies Kukus Tanpa DCC Tanpa SP Ovalet Ekonomis

Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak